Biro Hukum Setda Provinsi NTB melakukan kunjungan ke Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba, Kota Bima dalam rangka Pelaksanaan Kegiatan Jumat Salam

Sabtu, 2 Desember 2023. Kepala Biro Hukum Setda Provinsi NTB (Lalu Rudy Gunawan, S.H., M.H.) didampingi Kabag. Bantuan Hukum (Yudha Prawira Dilaga, S.H., M.H.) dan Pejabat Fungsional Biro Hukum Setda Provinsi NTB melakukan kunjungan ke Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba Kota Bima dalam rangka kegiatan JUMAT SALAM dan JUMAT BELONDONG. Kegiatan ini gencar dilakukan untuk menyerap aspirasi guna mencari solusi penyelesaian permasalahan warga masyarakat di penjuru Desa. 

Adapun aspirasi yang didapat oleh Tim Jumat Salam Biro Hukum Setda Provinsi NTB bersama Pihak Kelurahan Rabangodu Utara, yang dihadiri oleh Babinsa dan Babinkamtibmas, sebagai berikut : 

1.Tingkat keamanan dan ketertiban di Kelurahan Rabangodu Utara sangat baik, karena setiap adanya permasalahan yang terjadi, selalu diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

2. Permasalahan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) Ex Pegawai PDAM, Pensiunan Pegawai PDAM yang tidak dibayarkan gajinya lebih dari 2 tahun dan belum ada tindak lanjut dari Pemkab sampai dengan saat ini.

3. Maraknya perkawinan anak dibawah umur (Perkawinan Anak Usia Dini).

4. Terdapat banyak UMKM yang tidak memiliki MIB.

5. Tidak adanya program peralihan hak berupa Sertifikat terhadap tanah wakaf yang diperuntukkan untuk tempat ibadah sehingga dapat menimbulkan adanya gugatan dari ahli waris.

Harapan pihak Kelurahan Rabangodu Utara, sebagai berikut:

1. Pemerintah Provinsi NTB bersama Pemerintah Kota Bima agar dapat meningkatkan sosialiasai terkait Perkawinan Anak dibawah umur (Perkawinan Anak Usia Dini).

2. Adanya bantuan sosial, baik dari Pemprov. NTB maupun dari Pemerintah Kota Bima, UMKM yang ada pada Kelurahan Rabangodu Utara.

3. Mengapresiasi kegiatan jum'at salam, semoga tetap berkersinambungan.

 

#NTBMajuMelaju

#NTBSehatDanCerdas

#BiroHukum

#JDIHNTB

Jenis: