Silaturahmi Virtual dengan Warga Kerukunan Keluarga Sasak Lombok se-Indonesia, Bang Zul : Mari Kita Jaga 'Wajah' Sasak

 

Halal Bihalal Dengan Masyarakat Lombok se-Nusantara, Bang Zul : Mari Kita Jaga ‘Wajah’ Sasak

 

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, meminta masyarakat Lombok se-Nusantara untuk tetap menjaga wajah Lombok yang terkenal dengan keberagaman dan kerukunannya. 

“Tetap kompak, hidupkan silaturrahim, dimanapun masyarakat Lombok berada, orang melihat keindahan dan budaya sasak dengan adab yang kita lakukan,” ungkap Bang Zul, saat mengikuti silaturrahim masyarakat Lombok se-Nusantara secara virtual. 

Masyarakat Lombok menurut Bang Zul, merupkan masyarakat yang menjaga kerukunan dalam beragama.

“Keislaman dan Kebangsaan sangat dipegang teguh oleh masyarakat Lombok,” tambah Bang Zul pada Sabtu, 26 Juni 2021. 

Bang Zul berkisah, saat mengunjungi Himpunan Masyarakat Lombok di Malaysia, ia banyak mendengar harapan-harapan masyarakat Sasak. Dihadapan Gubernur, salah satu masyarakat Lombok yang sedang merantau berseloroh, dimanapun ada sawit, disitu pasti ada sasak. 

Pada momentum Halal Bihalal tersebut, Bang Zul menyampaikan progres sirkuit MotoGP Mandalika yang saat ini telah mencapai 75%. 

“Kita semua patut berbangga, NTB; khususnya Lombok, tidak hanya dikenal dengan pariwisatanya yang telah mendunia, namun yang paling penting, masyarakat Lombok dikenal dengan adab, budaya dan sopan santun yang hingga saat ini masih terjaga dengan baik,” tutup Bang Zul.

Jenis: