Tindak Lanjut Kerjasama NTB - Bali, Gubernur Pertemukan BPD Bali dengan Bank NTB Syariah

Menindaklanjuti Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Gubernur NTB, Bali dan NTT beberapa waktu yang lalu di Bali, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mempertemukan Bank NTB Syariah dengan BPD Bali di Pendopo Gubernur, Sabtu, 26 Juni 2021.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur meminta kepada bank NTB Syariah dan BPD Bali untuk menjajaki kerjasama-kerjasama dibidang perbankan.

"Banyak kerjasama yang bisa dilakukan antara Bank NTB Syariah dengan BPD Bali dibidang perekonomian," kata Gubernur yang kerap disapa Bang Zul tersebut.

Direktur Utama Bank NTB Syariah, Kukuh Raharjo mengatakan akan menjajaki beberapa kerjasama-kerjasama perbankan antara Bank NTB Syariah dengan BPD Bali mengingat ada beberapa kesamaan antara Bali dengan NTB.

"Tadi kami sudah bicara dengan BPD Bali, ada beberapa kerjasama yang bisa digagas, karena memang secara tipikal, keragaman masyarakat di bali itu ada juga di NTB ini," ungkap Kukuh.

Salah satu bentuk kerjasama yang akan dilakukan adalah kemudahan transaksi antar Bank Daerah bagi warga Bali yang ada di NTB, nasabah BPD Bali dapat menggunakan ATM Bank NTB Syariah, begitu juga sebaliknya, dengan begitu, hal ini memungkinkan intensitas kehadiran wisatawan lokal dari Bali meningkat.

Jenis: