Berita

Serahkan SK Hasil Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan Perjanjian Kontrak Produksi Antara Pemerintah Provinsi NTB Dengan PT. GTI Terkait Pengusahaan Lahan Di Pulau Gili Trawangan Oleh Menteri Investasi Kepada Gubernur NTB

Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah mengatakan, NTB sebagai daerah yang ramah investasi memang tak serta merta dapat memutuskan kontrak. Namun demikian, melihat kondisi yang ada, atas rekomendasi Satgas Percepatan Investasi, Pemprov NTB memutuskan putus kontrak dengan PT. GTI sembari mempersiapkan manajemen pengelolaan 65 Ha lahan milik Pemprov yang tadinya dikerjasamakan kepada PT. GTI hingga 2026 yang kini dikelola masyarakat.

Pemerintah Provinsi NTB Memilih Putuskan Kontrak Dengan Pihak PT. GTI

 

Mataram – Setelah melewati berbagai proses yang sangat panjang dengan beragam isu dan polemik yang mencuat di publik terkait pengelolaan lahan oleh PT Gili Trawangan Indah (GTI), akhirnya Pemerintah Provinsi NTB memilih untuk memutuskan kontrak dengan pihak PT. GTI terkait pemanfaatan dan pengelolaan lahan seluas 65 hektar di Gili Trawangan.

Keputusan ini berdasarkan dukungan semua pihak karena pihak GTI dinilai belum mampu merealisasikan perjanjiannya yang sudah ditetapkan.

Pemeriksaan Cek Fisik Aset Tanah Milik Pemprov NTB Obyek KSP Gili Tangkong

Rabu, 25 Agustus 2021, Biro Hukum Setda Provinsi NTB melalui bidang bantuan hukum ikut serta dalam melaksanakan  pemeriksaan lapangan objek kerjasama pemanfaatan aset milik pemerintah  Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kegiatan tersebut  dipimpin langsung oleh Kepala UPT. Balai Pemanfaatan dan Pengamanan Aset BPKAD NTB (Bapak M. Anwar). Lokasi objek pemeriksaan beralamat  di Gili Tangkong, Kecamatan Sekotong Barat, Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan di mulai  pukul 08.00 Wita s.d selesai, dengan hasil sebagai berikut :

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke — 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke — 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 di Provinsi Nusa Tenggara Barat, diharapkan Bapak/lbu dapat turut serta berpartisipasi secara aktif dengan melaksanakan hal — hal sebagai berikut :

Traveloka puji Gubernur NTB sebagai Best Inspiring Tourism Initiative

AmpenanNews. VP of Market Management Accomodation PT. Traveloka, John Safenson menyanjung para penerima Figure Excellence Award 2021, termasuk Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah yang menerima penghargaan pada kategori “Best Inspiring Tourism Initiative”. “Selamat, penghargaan ini hanya untuk orang-orang terpilih” puji John Safenson saat memberikan sambutan pada Penganugerahan yang diselenggarakan Seven Asia Media, Jumat (25/6), bertempat di Harris Hotel, Sunset Road, Bali.

Tindak Lanjut Kerjasama NTB - Bali, Gubernur Pertemukan BPD Bali dengan Bank NTB Syariah

Menindaklanjuti Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Gubernur NTB, Bali dan NTT beberapa waktu yang lalu di Bali, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mempertemukan Bank NTB Syariah dengan BPD Bali di Pendopo Gubernur, Sabtu, 26 Juni 2021.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur meminta kepada bank NTB Syariah dan BPD Bali untuk menjajaki kerjasama-kerjasama dibidang perbankan.

"Banyak kerjasama yang bisa dilakukan antara Bank NTB Syariah dengan BPD Bali dibidang perekonomian," kata Gubernur yang kerap disapa Bang Zul tersebut.

Ramah Tamah dengan Peserta SLISN Lemhanas RI, Gubernur NTB Promosikan Potensi dan Isu Strategis NTB

Di Hadapan Peserta Lemhanas, Gubernur NTB Ungkap 3 Isu Strategis NTB

 

Di hadapan peserta Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI, Gebernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengungkapkan, ada tiga isu menarik yang telah dikembangkan dan diwujudkan oleh pemerintah Provinsi NTB saat ini. Mulai dari pengembangan potensi SDM, penyediaan universitas berbasis teknologi hingga penguatan produk-produk lokal melalui pemberdayaan UKM masyarakat NTB.

Pages

Subscribe to RSS - Berita